--> Skip to main content

Jadwal Bus Terminal Arjosari - Rute Harga Update 2019

Terminal Arjosari Malang

Terminal Arjosari -  Meskipun pertumbuhan trasnportasi bus sudah tidak bisa lagi untuk menyaingi transportasi cepat lainnya seperti kereta dan pesawat misalnya, namun jenis angkutan ini masih saja banyak penggemarnya, khususnya para backpacker atau pelancong dari suatu daerah, bus adalah moda transportasi yang paling di pakai oleh mereka untuk berwisata atau berpergian.

Sebuah angkutan umum dengan Bodi Luas dan panjang hingga dapat menampung lebih dari 50 penumpang ini memang memang menjadi alternatif favorit untuk berpergian ke tempat wisata, apalagi kalau berangkatnya rame-rame bersama teman dan keluarga pasti makin seru, dan yang menjadi faktor lainnya kenapa bus sangat di gemari adalah karena tarifnya yang terbilang murah dan jadwalnya yang sangat fleksibel jika anda bandingkan dengan kendaraan yang lainnya.


Para pelaku pengusaha bisnis transportasi bus tahu bahwa bis adalah favorit dari masyarakat, oleh karena hal tersebut tentu kota dengan tujuan wisata berusaha sebaik mungkin agar meningkatkan kualitas layanan bagi penumpang bus. Langkah tersebut dipakai semata-mata agar memberi kesan yang baik bagi wisatawan yang datang ke kota tersbut, jadi mereka merasa puas dan nyaman saat melakukan perjalanan wisata.


Salah satu fasilitas yang paling esensial untuk bus adalah terminal. Kondisi terminal yang nyaman akan memunculkan kesan yang baik bagi wisatawan. Salah satunya kota tujuan wisata yang tak ingin kalah dalam hal peningkatan kualitas layanan terminal adalah Kota Malang. Sudah wajar daerah kota yang berjarak sekitar 80 km dari Kota Surabaya ini memang menjadikan terminal sebagai salah satu penunjang utama aktivitas pariwisatanya.

Dan pada artikel ini yang akan di bahas adalah terminal di Malang, yang akan dibahas kali ini adalah Terminal Arjosari, yang terletak di JL. Raden Intan No.1, Kelurahan, Kecamatan Arjosari Blimbing, Malang. Untuk sekedar informasi, terminal ini adalah salah satu pintu masuk utama untuk mengunjungi semua tempat wisata di Malang Raya.
Bus Malang

Rute Bus Terminal Arjosari
Terminal Arjosari adalah terminal tipe A yang melayani perjalanan antar kota di provinsi (CROSS) dan kota antar provinsi (AKAP). Selain itu, di bagian lain terminal ini juga melayani angkot dan angdes trayeknya, yang mencakup daerah-daerah di Malang Raya.

Sebagai terminal tipe A, fasilitas pendukung Terminal Arjosari tentu memadai. Di terminal ini, Anda akan menemukan 6 platform (tempat penurunan dan keberangkatan penumpang), tempat parkir bus, tempat istirahat saat bus, menara pengawas, informasi LCD, ruang tunggu penumpang, bus agen tiket, penumpang, area parkir musala, kamar mandi , dan kantin. Sayangnya, ruang tunggu penumpang di terminal sering digunakan sebagai lokasi untuk menjual pedagang asongan.

Lokasi penempatan antara bus, taksi dan mikrolet di Terminal Arjosari dibuat terpisah. Untuk menjangkau berbagai tujuan di wilayah Malang, penumpang dapat menggunakan layanan transportasi (angkot). Untuk daerah di luar pintu masuk Kabupaten Malang yang masih Miskin, dapat diakses oleh desa transit (angdes). Berikut ini adalah daftar rute minibus dan angdes di Terminal Arjosari.

Tempat Tujuan Populer Rute kode ABB Pasar Arjosari-Borobudur-Bunulrejo Pasar Blimbing ABH Arjosari-Borobudur-Rusdi Hamid (Gadang) dan masjid Blimbing Sabilillah ADL Arjosari-Dinoyo-Landungsari Universitas Brawijaya AH / AG Arjosari-Rusdi Hamid (Gadang) Pasar pasar besar dan Gadang AJH Arjosari-Nicole-Hamid Rusdi Pasar Gadang dan Janti AL Arjosari-Landungsari Universitas Negeri Malang Malang Town Square dan AMG Arjosari-Mergosono-Mergosono Rusdi Hamid AT Arjosari Tidar Tidar Perumahan-ASD Arjosari- Soekarno-Hatta-Dieng Jalan Soekarno-Hatta HA / GA Gadang-Pasar Arjosari, Gadang, Kampung Jodipan, Pasar raksasa dan besar TA Tumpukan-Arjosari gunung Semeru, pelangi Coban, dan tumpuk ke GLA Glugur-Langlang-Arjosari Singosari MMA Madyopuro, Mangliawan-Madyopuro -MA Velodrome Arjosari Arjosari Velodrome KA Karangploso-Arjosari Karangploso ABD Arjosari-Abdurrahman Saleh Bandara Abdul Rachman Saleh LA Mace - Pasar Mace Arjosari Rute Rute Bus dan Jadwal Keberangkatan
Rute Terminal Arjosari dari banyak kota, terutama di Jawa Timur. Untuk CROSS bus dengan kota tujuan seperti Surabaya di Jawa Timur, Probolinggo, Malang, Jember, Banyuwangi, Blitar dan Trenggalek, Tulungagung ,, tidak memiliki jadwal keberangkatan / kedatangan. Anda dapat sewaktu-waktu datang ketika jam operasional bus aktif, biasanya dimulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Biasanya, keberangkatan dilakukan setidaknya satu jam sekali, bahkan untuk sebuah bus menuju Surabaya, rentang waktunya bisa sampai 10 menit.

Berbeda dengan bus CROSS, bus AKAP biasanya memiliki jadwal keberangkatan khusus, dan biasanya Jadwal keberangkatan menyesuaikan dengan tujuan dan armada yang dipilih. Berikut jadwal dan perkiraan biaya keberangkatan bus AKAP di Terminal Arjosari

Harga Tarif Bus Terminal Arjosari

Tujuan dari jadwal Armada Suci harga tiket 19.00 WIB Nusantara seharga Rp 95.000 Starch 19.00 GMT Indonesia, Rp 95.000 Coyo Semarang 19.00 WIB Handoyo, muncul, Mas, Medali Safari Darmaraya, Esri, Nusantara, Zena Rp 90.000 Temanggung 19.00 WIB Handoyo Rp 95.000 Solo 19.00 WIB Handoyo, muncul, Santoso, Zena Rp 75.000 Jogja 19.00 WIB Zena, Safari Darmaraya, Santoso, Handoyo, muncul Rp 75.000 Magelang 19.00 WIB Zena, Handoyo Rp 80.000 Cirebon 16.00 WIB Coyo, Esri, Handoyo Idr 185.000 Jakarta 13.30 WIB Reward Kencana , Tampil, Safari Darmaraya, Kramat Djati, Malino Son, Lorena, Karina, PO Ans Rp 220.000 Peacock 13.30 WIB Lorena, Karina Rp 220.000 Bogor 13.30 WIB Hadiah Kencana, Lorena, Karina Rp 235.000 Bandung 13.30 WIB Hadiah Kencana, Lorena, Karina, Kramat Djati Rp 220.000 Pekalongan 19.00 EDT Handoyo, Coyo Rp 175.000 Tegal 19.00 WIB Zena, Coyo, Esri, Handoyo Rp 175.000 Purwokerto 13.30 WIB Handoyo, Zena Rp 95.000 Cilacap 16.00 WIB Handoyo Rp 210.000 Denpasar 19.00 WIB Santos o, harta Gunung miskin, indah, Medali Mas, Zena Rp 110.000
Tarif yang tercantum di atas adalah tarif normal untuk tahun 2017. Untuk informasi lebih lanjut soal harga tiket, Anda dapat langsung menghubungi PO bus yang relevan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar