--> Skip to main content

Bus Werkudara Solo - Jadwal & Cara Reservasi 2019

Bus Werkudara Solo

Hallo sobat jadwalbis.info tahukah anda jika saat ini sudah tersedia bus wisata di kota solo, bus ini bernama bus werkudara yang diambil dari salah satu karakter pewayangan, uniknya bis ini memiliki dua tingkat yang biasa diebut dengan double decker, cukup keren bukan? ya bus ini memang terlihat sama persis dengan bis yang biasa kamu lihat di film-fil luar negeri, bus werkudara solo beroperasi khusus untuk destinasi tempat wisata dan perlu kamu catat bis ini hanya beroperasi/tersedi dengan jadwal di hari minggu sabtu dan hari lubur lainnya.

Jadwal & Rute Bis Werkudara Solo 
Bis bertingkat berwarna dominan merah ini memiliki rute yang cukup banyak salah satunya adalah sebagai berikut :
Dari Kantor Dinas Perhubungan Manahan –> Jalan Adi Sucipto –> Perempatan Manahan (tugu wisnu) –> Jalan Ahmad Yani –> Kerten –> Jalan Slamet Riyadi –> Gendengan –> Ngapeman –> Pasar Pon –> Gladag –> Jl Jenderal Sudirman –> Jl Urip Sumoharjo –> Jl Kol. Sutarto –> Jl Ir Sutami –> Jurug (Kebun Bintang Taman Jurug)

Berapakah Tarif / Harga Bus Werkudara ?
Kamu hanya perlu membayar Rp.20.000 agar bisa menggunakan bis ini untuk berkeliling di kota solo dengan waktu kurang lebih 2,5 Jam, tak hanya itu bis ini juga bisa disewakan kepada wisatawan yang hendak berjalan-jalan di kota solo, adapun lokasi yang bisa dituju dengan bus werkudara adalah sebagai berikut Keraton Surakarta, Laweyan, Kampung Batik Kauman, museum Radya Pustakawan, Mangkunagaraan dan masih banyak lagi dan adapun biaya bagi wisatawan yang hendak menyewa adalah Rp. 800.000 rupiah untuk 3 Jam dan biaya overtime Rp.250.000 untuk setiap jam overtime, dan untuk penyewa tentunya bisa request untuk berhenti dan datang ke lokasi tertentu selama memungkinkan.

Bus Tingkat Wisata Werkudara


Dimanakah Alamat Bus Werkudara jika ingin menyewa?
Kantor agen bus ini ada di Kantor Transportasi dan Informatika Kota Surakarta di Jalan Menteri Supono nomor 7 Manahan. Ketika kita naik bus ini, kita bisa melihat kota Solo dari dekat. Dan bus ini akan berhenti di beberapa tempat seperti Kebun Binatang Jurug selama 15 menit. Kita bisa mengistirahatkan kaki kita, atau berfoto. Dan selama perjalanan kita akan berganti tempat duduk. Jika kita mulai duduk di bawah kita akan berubah untuk duduk di atas. Itu dilakukan agar semua wisatawan menikmati semua duduk di atas.

Cara Membeli Tiket Bus Werkudara:
Jadwal bus adalah 2 kali, yaitu 09.00-11.00 dan 12.00-14.00 WIB. Bus ini akan dioperasikan dengan minimum 20 penumpang. Untuk itu Calon Penumpang dapat membeli tiket di tempat yang disediakan, yaitu di Kantor Transportasi dan Layanan Informasi Kota Surakarta atau dapat menghubungi orang-orang yang menghubungi Indri 085642005156 atau Kata Sandi 085229790462. Nikmati jalan-jalan di Solo. Dan tipsnya adalah memesan sehari sebelumnya agar tiket tidak keluar.

Karena Kamu akan Berwisata di kota Solo pastinya kamu akan mengunjungi Keraton Solo dan berikut adalah beberapa ulasan nya :

Jadwal Bus Werkudara


Istana kerajaan Surakarta mungkin tidak seterkenal dan semegah Yogyakarta, tetapi sama bersejarah dan penuh dengan tempat-tempat foto yang menarik! Pintu biru, dinding putih, dan aula panjang menciptakan kontras yang bagus. Harus dikunjungi ketika di Solo. Tempat ini luar biasa. Anda bisa belajar sejarah Surakarta dan keluarga Royale. Lalu, ada begitu banyak tempat di mana Anda dapat mengambil gambar yang mengagumkan. Dan tempat favorit saya adalah di mana Anda harus melepas sepatu dan berjalan tanpa alas kaki.
Dan, ada pemandu yang akan menemani dan menceritakan segalanya tentang tempat ini.

Ini adalah situs bersejarah yang luar biasa. Tempat di mana Anda bisa belajar tentang sejarah Surakarta pada usia dini. Saya merekomendasikan Anda untuk memiliki panduan. Karena Anda akan hilang dalam informasi. 😅 Biaya panduan ini adalah 70rb. Tetapi jika Anda datang dengan grup Anda selalu dapat berbagi biaya. :) ooh dan jangan lupa berfoto dengan penjaga di pintu besar di depan. Dan jangan lupa untuk setidaknya memberi mereka apresiasi setelahnya :) 

Selama kunjungan saya, hanya bagian museum yang terbuka untuk umum. Istana telah ditutup selama 1 tahun karena perselisihan internal antara keturunan Raja. Kaya akan sejarah tetapi sayangnya, tidak dikelola dengan baik dan tampilan dalam kondisi yang mengerikan, berdebu dan kotor. Senyawa itu juga terlihat terawat. Saya sedih bahwa budaya kita tidak diurus dengan baik. Harapan akan membaik di masa depan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar