--> Skip to main content

Terminal Welahan Jepara - Bus Jepara Kota ke Pati - Kelet - Keling

Terminal Welahan Jepara


Hadirnya terminal ini sejatinya untuk mengakomodir naik dan turunnya penumpang bis umum, kendaraan angkutan desa /isuzu, dan layanan bis malam. Akan tetapi, keadaanny kurang terawat dan fasikitas pendukung juga kurang. Adapun kesadaran masyarakat untuk menggunakan fasilitas ini juga kurang, kebanyakan lebih sukaengantri/menunggu bus/angkutan di pertigaan welahan ataupun jembatan mijen. Hasil pantauan, terminal ini hanya berfungsi untuk istirahat/ngobrol supir-supir dan pelayanan bus malam.

Tempat berhentinya bis umum, bis umum. Tempatnya dekat dengan ruko" yang ada di gedangan. Didekat situ juga dekat dengan pos polisi. Jadi didekat sana juga terkadang ada pemeriksaan oleh polisi kepada pengendara lewat. Disana saya jarang sekali melihat bis keluar masuk karena penumpangnya jarang ada pemberhentian disana apa karena jarang ada yang jualan didekat terminal. Karena aku jika berhenti di terminal biasanya banyak penjual di sekitar terminal.

Hati2 kalo lewat depan sini, sering ada razia polisi, Satu satunya terminal bis umum dan antar kota di welahan, Salah satu terminal yang dekat dengan perbatasan kabupaten (demak & jepara)seperti terminal jati (kudus & demak), Terminal gag akan rame. Karna terminal pertigaan / yg lama masih aktf. Soalnya masih buat ngetem bus 🚌. 

Bus Jepara Pati


Terminal kecamatan welahan, kurang maksimal dalam penggunaan fungsinya dan agaknya sangat perlu perhatian yang lebih dari pemerintah. diterminal ini jika anda ingin berpergian ke Kota Pati atau jepara wilayah barat seperti Bangsri, Kembang, Keling Kelet dan Pati, kamu bisa menunggu bus di terminal welahan jepara, untuk harga bus nya sendiri relatif terakhir di awal januari dari jepara kota ke kelet sebesar 20,000 rupiah.

Semoga artikel bisa membantu anda mengenai terminal jepara.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar